Cara Menampilkan Audio Recorder Pada Windows 7

19.43
Cara Menampilkan Audio Recorder Pada Windows 7

 Salam Hangat,

Oke, kali ini Saya akan share tentang cara menampilkan audio recorder pada windows 7. Tapi sebelumnya mungkin temen-temen masih ada yang belum tahu apa sih audio recorder itu?  audio recorder itu merupakan perangkat lunak atau program yang berfungsi untuk merekam input suara. biasanya aplikasi ini sudah terpasang sendiri pada windows 7 alias udah jadi program bawaan windows. Program ini bisa kita pake buat ngerekam suara tapi bukan untuk karaokean yah. Kalo untuk karokean di pc nanti kita bahas di pertemuan selanjutnya.

Emmm.. saya harap tutorial ini bisa membantu bagi temen-temen. Mungkin temen-temen saat ini ingin membuat sebuah rekaman dalam bentuk suara dan dikemas sebaik mungkin untuk dijadikan sebuah kejutan. Misalkan temen-temen ingin memberi kejutan ulang tahun kepada temannya dengan  menyanyikan lagu selamat ulang tahun dalam bentuk rekaman suara dengan menggunakan laptop temen-temen misalkan. Yaa biar keliatan keren dikit ngerekamnya pake laptop. wkwkwk.

Lhoooh kenapa kok mukanya di tekuk gituh siih..?? Temen-temen belum paham juga ya. Tenang itu ada solusinya kok. Yuuk ah ...let's go!

Catatan! : Tutorial ini di khususkan buat para pemula saja ya. Bagi temen-temen mastah yang udah jago harap ma'lum yah :)

Berikut ini cara menampilkan Audio Recorder pada windows 7
:


1. klik menu "Start" pada pojok kiri bawah, kemudian klik "All Programs".






2. Cari dan kalo udah ketemu, klik "accecories"





3. Cari dan pilih "audio recorder" dalam bentuk short cut yang ada gambar mice-nya 




Dan berikut ini tentang cara merekam atau cara menggunakan programnya :


1. Terlebih dahulu temen-temen musti menyematkan short cut audio recorder ini ke bilah tugas atau ke layar desktop untuk mempermudah ketika temen-temen mau merekam suara, jadi gak perlu capek-capek nge-klik gituh. Dengan cara : klik kanan pada short cut audio recorder, lalu pilih sematkan pada bilah tugas (lebih jelasnya bisa di lihat di gambar ya ). :)





2. langkah untuk mulai merekam : klik short cut audio recordernya "untuk membuka", setelah kebuka, gunakan tombol "spasi" pada keyboard untuk mulai merekam atau bisa juga dengan langsung klik tombol mulai/start pada tampilan audio recorder nya dan klik kembali tombol spasi untuk menghentikan dan menyimpan rekaman.




3. lakukan penyimpanan dengan masuk ke "Data D:" pada komputer, lalu masukan file rekamannya ke folder di "Data D:". sebelum di simpan jangan lupa juga untuk memberi nama pada file rekamannya. kalo udah di kasih nama tinggal di klik OK deh. selesai..



oke deh, terimaksih udah berkunjung, semoga tutorial tentang  Cara Menampilkan Audio Recorder Pada Windows 7 ini bisa bermanfaat khususnya bagi pemula. kalo masi bingung bisa ditanyakan di kolom koment. oke.... jangan lupa juga like dan follow ya. heee...


Salam Hangat,
Previous
Next Post »

1 komentar