Cara Menghilangkan Dan Menghapus Folder Windows.old Pada Windows 7

21.29
cara menghilanngkan dan menghapus folder windows old pada windows 7

Salam Hangat,

Cara menghilangkan windows old pada windows 7.  Kata kunci ini menjadi harapan teman-teman yang baru melakukan install ulang windows nya. Looooh... apa hubungannya masalah install ulang windows dengan postingan ini? Tentu ada donk.... mungkin ini adalah alasan kenapa teman-teman melakukan searching internet dengan kata kunci Cara menghilangkan windows old pada windows 7. Itu karena setelah kita melakukan install ulang windows, ketika kita membuka "Drive C/" didalamnya terdapat folder dengan nama "Windows old" dan mungkin saja windows old ini bukan cuma satu. Melainkan lebih dari satu seperti : "Windows old 001, Windows old 002, Windows old 003". FOlder ini adalah hasil back up-an dari windows sebelumnya dan didalamnya terdapat data-data back-up dari windows sebelumnya dengan memory yang cukup besar bisa sampai 20 GB keatas. Waaaw... bukannya ini merugikan bukan. Belum lagi apabila didalamnya terdapat virus waduuuh makin rugi juga kan.

Ok tenang aja karena semua itu ada solusinya dan gak perlu menggunakan aplikasi tambahan yang musti teman-teman download. Itu sangat ribet. Saya akan share tentang Cara menghilangkan windows old pada windows 7 dengan memanfaatkan tool bawaan windows.


Berikut ini langkah-langkah Cara menghilangkan windows old pada windows 7 :


1. Langkah pertama, Klik menu "START" yang berada di pojok kiri bawah. Lalu pilih "All Programs".


2. Langkah selanjutnya cari dan klik menu "Accesories" *gambarnya ada di bawah



3. Setelah muncul tampilan dari menu accesories, di sana ada beberapa tool yang harus teman-teman lakukan, cari dan klik "System Tool" *gambarnya ada di bawah





4. Lalu Pilih "Disk Cleanup" *gambarnya ada di bawah






5. Setelah muncul tampilan dari Disk Clenup , pastikan kolom Drivers berisi (C:) dengan maksud "C" itu adalah Data C: tempat dimana windows old itu berada. setelah itu klik OK. 




6. Tunggu beberapa saat hingga tampilan dari "Disk Cleanup for (C:)" muncul. Lalu pilih "Clean up System File" dan pilih Driver dimana tempat windows old itu berada dan kli OK. Tunggu proses berjalan.




7. Setelah muncul tampilan selanjutnya, berilah tanda centang pada "Privious Windows Installation(s)" dan klik OK. Setelah itu tunggu hingga proses clean up nya selesai.


Tunggu hingga proses penghapusan  selesai. :)


Catatan! : Pada beberapa kasus, setelah melakukan penghapusan folder windows.old dengan cara di atas itu, ternyata folder windows.old001 tidak ikut terhapus aliass foldernya masi nampak di drive C: sama seperti yg saya pernah alami. Dan sampai sekarang masih tetep ada dan tidak bisa di hapus. Tapi tenang itu gk mengganggu kapasitas memory kok.  

Ok semoga artikel pembahasan tentang cara menghilangkan dan menghapus folder windows.old pada windows 7 ini bisa bermanfaat apabila masih belum paham bisa langsung tanyakan di kolom komentar. Terima kasih. :)


Salam Hangat,
Previous
Next Post »

1 komentar